Menu Blog

Selasa, 25 Agustus 2015

Katanya sih Masa ABG Sudah EXPIRED


Love is Keren

Katanya, setiap dari kita itu adalah pemimpin
Katanya, kelak seorang lelaki itu akan jadi imam bagi istrinya kelak, imam bagi anak-anaknya. Katanya pula seorang laki-laki itu harus bisa mengimami sholat !
Sedangkan dalam sholat itu dikatakan baik, berbobot jika bacaan sholatnya itu tartil, pas tajwidnya lebih lagi bagus suaranya. Ingat !!! amalan yang pertama ditanya nanti di akhirat adalah amalan sholat, bagaimana bisa dikatakan sholat itu baik kalau bacaan qur’annya plegak-pleguk. “Sholat iya… maksiat
jalan” wah.. pasti ada yang gak beres nih dalam sholatnya” gak usah lihat siapa orangnya, aku ini lo orangnya” katakan itu sambil ngaca bro !!!
Bukan katanya lagi kalau apa yang aku sampaikan diatas itu adalah ketetapan-Nya. Tapi sayangnya, calon-calon imam yang bertebaran di muka bumi ini (weh… adoh tenan) lebih dekat lagi aja ya… di sekitar kita, gak mau belajar bagaimana jadi pemimpin yang baik, bagaimana bisa menjadi pemimpin yang baik, kalau kerjaannya Cuma kerja cari duit, berangkat pagi pulang sore, besoknya lagi berangkat lagi pulang lagi. Begitu dan seterusnya. Padahal kan jelas, Seorang laki-laki itu tugasnya gak Cuma menafkahi, tapi lebih dari itu yaitu menafkahi lahiriah dan batiniyah. Pusing palak belby lihat kelakuan pemuda zaman sekarang, masa ABG sudah expired tapi kecanduan game. Kira-kira para ukhty khawatir gak sih kalau calon imamnya, calon suaminya itu lebih asyik bermain game (online/offline) dari pada melakukan hal jauh lebih bermanfaat. Hey.. Jawab dek !!!
Kalau di nasihati, jangan ngegame terus, pasti ngeyel “dari pada aku buat dosa ! daripada pacaran!” lah..
~ ngegame emang gak dosa, tapi kalau sampai melalaikan waktu sholat ya jadi dosa to.
Lantas apa yang harus kita lakukan untuk menjadi imam yang baik ?
Yang pertama ya belajar ngaji. Mengenai hal hal yang berkaitan dengan materi, mental, pengetahuan, bahkan calon makmunnya Insya Alah akan kita atur dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Hehe…
Katanya, kita jangan gampang percaya apa kata orang yang kalau bilang, katanya si anu, katanya… dan katanya ???
~ Hm… bener tuh, yang intinya katanya itu gak jelas !
Kita gak akan ragu dengan katanya-katanya, yang katanya kalau kita sudah punya  dasar pengetahuan dari Islam itu sendiri.
Bicara katanya dan bicara imam, by the way…
Katanya Om Imam, dia siap menerima murid sebanyak apapun itu.
Karena murid yang sekarang ini banyak SPd.nya (Sak penae dewe) nek mangkat.,..hihihihi
Tenang-tenang, aku gak sebijak itu. Katanya penulis sih, dia mencoba menasehati diri sendiri. “Gak semua yang loe denger itu bener”

Akhir kata… ~ Katanya sih gitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar