Menu Blog

Jumat, 14 Agustus 2015

Guru Ngaji,,, Dimana Kamu ???


Sudah beberapa bulan di setiap selesai sholat shubuh aku mengaji di mushola Al Falah dengan Bpk. Kowi. Dengan sabar ia mengajariku mengaji, jangan tanya sampai dimana mengajinya! Karena Aku hanya mengaji Surat Al Fatihah yang di ulang-ulang terus menerus. Yah, itu syarat dari Pak Kowi, kalau Bacaan Al Fatihahnya belum pas menurut dia aku belum di perbolehkan melanjutkan ke surat Al Baqoroh. Kebetulan aku mempunyai sahabat baik yang bernama Donal, posturnya tinggi, rambut ikal dan murah senyum. Kalau kami bertemu aku sering menceritakan kegiatan ngajiku di mushola pak Kowi. Insya Allah, bukan untuk pamer atau bangga-banggaan kalau pun niatku masih belum lurus semoga Allah Mengampuniku, tapi selain curhat aku punya misi khusus untuk mengajaknya ikut ngaji. Pernah suatu saat ia menanyakan, gimana ngajinya ? sudah lulus belum ? dengan senyumanku yang manis aku menjawab “hehe.. belum”. Kok kayaknya susah amat ya ? Ya begitulah.. “mungkin akunya yang terlalu bodoh”, jawabku. Atau ini memang ujian mental, beneran ingin bisa gak!
Aku tau dia sebenarnya juga ingin mengaji, Cuma niatnya masih sebatas keinginan. Belum tumbuh membesar. Lalu kami merundingkan untuk mencari guru ngaji selain pak kowi. Karena kalau shubuh dia gak sempat. Karena dia pagi-pagi harus berangkat kerja di PT. GMP. Oh ada katanya, saya tau orangnya, Om Imam Mahmudi, orangnya masih muda, dulu pernah jadi pembimbing Risma sewaktu aku SMA. Oke kalau begitu kapan kita kerumahnya ? tanyaku.
Malam ini juga, gak usah tunda-tunda lagi. Oke, sehabis Maghrib ! usulku. Oke. Berangkat…
To be Continued………


Tidak ada komentar:

Posting Komentar